Jumat, 26 April 2013

Istilah Yang Berhubungan Dengan CRM

$ CRM  (Customer Relationship Management)

Merupakan strategi dan usaha untuk menjalin hubungan dengan pelanggan dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan. CRM menyimpan informasi pelanggan dan merekam seluruh kontak yang terjadi antara pelanggan dan perusahaan, serta membuat profil pelanggan untuk staf perusahaan yang memerlukan informasi tentang pelanggan tersebut. Ditinjau dari sisi sistem, CRM termasuk sistem teknologi informasi lintas fungsi yang mengintegrasikan proses-proses layanan pelanggan dalam penjualan, dan pemasaran. CRM juga mengintegrasikan proses ini dengan database operasi bisnis lainnya melalui web. Ditinjau dari sisi bisnis CRM memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk bisa menjalin hubungan yang baik dengan para konsumennya. 

$ SRM(Supplier Relationship Management)

adalah pendekatan komprehensif untuk mengelola interaksi suatu perusahaan dengan organisasi yang menyediakan barang dan jasa yang digunakannya. Ditinjau dari sisi bisnis, tujuan dari SRM adalah untuk merampingkan dan lebih mengefektifkan proses antara perusahaan dan pemasoknya misalnya dalam hal pemilihan supplier. Sedangkan ditinjau dari sisi sistem, SRM  menghubungkan vendor ke master data SAP.
    
$ Collborative CRM (cCRM)

Aplikasi pelayanan yang terkolaborasi, seperti e-mail, personalized publishing, e-communities, forum diskusi, dan sarana lainnya yang dirancang untuk memfasilitasi interaksi antara pelanggan dan pihak perusahaan. 
Perbedaan operational CRM dan Analytical CRM
Operational CRM
1.   dibuat untuk menyediakan respon yang cepat kepada banyak user
2.   user mengakses dan mengupdate data
3.   user melakukan proses transaksi dalam waktu yang singkat.Analytical CRM
1.   didesain untuk melakukan proses yang kompleks dan memerlukan waktu proses yang lama dan hanya digunakan untuk beberapa user saja
2.   selama pemrosesan, jumlah data yang diproses banyak dan biasanya hanya dapat diretrive (read-only), dengan menggunakan query yang kompleks

$ PARTNER RELATIONSHIP MANAGEMENT

Hubungan mitra manajemen (PRM) adalah strategi bisnis untuk meningkatkan komunikasi antara perusahaan dan mitra saluran mereka. PRM berbasis web aplikasi perangkat lunak memungkinkan perusahaan untuk menyesuaikan dan menyederhanakan tugas-tugas administrasi dengan membuat jadwal pengiriman dan lainnya real-time informasi yang tersedia untuk semua mitra melalui Internet. Beberapa penyedia CRM telah memasukkan fitur PRM, seperti Web-enabled spreadsheet bersama melalui sebuah extranet, dalam aplikasi perangkat lunak mereka. PRM adalah sering dibandingkan dengan manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan ada beberapa argumen atas apakah kemitraan hubungan yang kompleks saluran membuatnya perlu bagi PRM untuk menjadi entitas yang terpisah, atau hanya komponen dari CRM.

TUJUAN
Partner Relationship Management-PRM bertujuan mendapatkan dan memelihara para minatra untuk meningkatkan penjualan dan sitribusi produk.

MANFAAT
Manfaat utama dari manajemen hubungan mitra adalah bahwa arus semua kegiatan administrasi yang dilakukan antara mitra. Namun, juga merupakan metode yang efektif dalam berkomunikasi antara mitra dan dapat menyebabkan loyalitas mitra, siklus pasar singkat dan waktu yang lebih baik dan manajemen sumber daya.

Vendor yang mengimplementasikan solusi PRM biasanya dimotivasi olehkebutuhan untuk mengurangi overhead keuangan dan kerepotan terkait denganmempertahankan organisasi penjualan langsung. Mereka mengandalkan resellerdaerah untuk menemukan, mendidik, dan menjual ke konsumen akhir. Tidak seperti sistem CRM, yang disesuaikan terhadap mendapatkan konsumen akhiruntuk membeli dari Anda, sistem PRM difokuskan pada mendapatkan mitra untuk menjual atas nama Anda. Akibatnya, mereka biasanya menawarkan alat berbasis web self-service, informasi, dan sumber daya untuk reseller mitra. Alat sering termasuk :

  •  Program Permintaan MDF
  •  Pelatihan, Sertifikasi, dan Akreditasi Otomasi
  •  Menangani Program Pendaftaran
  • Langsung Penjualan Pelaporan Pipeline
  •  Perencanaan Bisnis Bersama
  •  Program Reward dan Loyalitas
  • Content Library
$ MOBILE CRM
Menawarkan penjualan memaksa akses mobile langsung ke informasi dan datatentang klien tertentu, sejarah pesanan, dan produk dan / atau jasa dari sistem CRM yang ada akan memungkinkan perusahaan untuk secara signifikan meningkatkan pengalaman merek klien mereka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar